[5] [recent] [slider-top-big] [TERBARU]
You are here: Home / Kebersamaan Di Wisma Cengkih

Kebersamaan Di Wisma Cengkih

| No comment

Oleh Julius 


Wisma Cengkih - 24 Nopember 2018

Pada kesempatan ini, KBK kembali membuat acara rutin tahunan yaitu Wisata Rohani, wisata rohani kali ini berlangsung pada bulan Nopember 2019 di Wisma Cengkih, Bogor - Jawa Barat. Acara ini bersifat terbuka sehingga acara ini dapat dihadiri oleh kerabat ataupun sanak saudara dari anggota KBK. Tujuan dari acara ini adalah sebagai sarana rekreasi dan tentunya untuk belajar semakin mendekatkan diri ke Tuhan YME.

Seperti biasa, seluruh anggota dan peserta yang akan berangkat ke Wisma Cengkih berkumpul di kediaman Pembina yang juga merupakan Sekretariat Yayasan Kridha Bahtera Kasih. Selepas sarapan yang telah disediakan, 24 orang berangkat menuju Bogor dengan mobil pribadi masing-masing. Perkiraan perjalanan menghabiskan kurang lebih 1,5 jam, seluruh rombongan tidak langsung ke Wisma Cengkih, tetapi berkumpul terlebih dahulu untuk menyantap durian dan melakukan rekreasi di kebun durian - Warso Farm, suasana sejuk dan buah - buahan yang ada sungguh stress release setelah penat pekerjaan di Jakarta. Setelah senda gurau dan makan siang, rombongan kembali menuju Wisma Cengkih yang hanya berjarak 200 meter.

Salah satu yang menjadi daya tarik dari tempat ini adalah tempat ini berlokasi di Cihedeung yang masih dekat dengan kota Bogor, tempat yang bersih, luas dan sangat terawat. Wisma ini kerap digunakan sebagai retret bagi umat beriman. Kembali ke susunan acara, seluruh peserta melakukan perkenalan dan kata sambutan dari pengurus KBK, selanjutnya peserta menuju ke kamar masing - masing yang telah disiapkan dan berkumpul kembali sore hari untuk melakukan olah raga dan senam pernapasan.

Acara Malam, diisi dengan komunikasi dua arah serta materi untuk belajar dan semakin mengenal akan diri sendiri, bagaimana response suatu individu terhadap hidup, kehidupan dan penghidupan. Saat waktu menunjukan pukul 22.00, acara malam ditutup dengan doa dan seluruh peserta dipersilahkan untuk beristirahat.

Keesokan harinya, pukul 07.00 seluruh peserta diajak untuk bersiap - siap menuju ke Curug Putri Pelangi, salah satu tempat wisata yang ada di sekitar Wisma Cengkih, jaraknya tidak terlalu jauh dan dapat dijadikan sebagai sarana berolah raga. Setelah kurang lebih perjalanan selama 1 jam, akhirnya seluruh rombongan dapat menikmati keindahan alam dan air terjun, mengingat waktu yang sudah hampir menjelang siang, maka seluruh rombongan kembali ke wisma dan bersiap untuk kembali ke Jakarta. Singkatnya perjalanan wisata rohani kali ini sungguh memberikan waktu sejenak untuk dapat menikmati keindahan alam dan sarana melepas stres.
Berikut adalah foto-foto perjalanan kami: